Pengenalan Aplikasi Zahir Accounting Pada Cafeteria Cake di Krueng Geukueh

Muhammad Yusra, Dy Ilham Satri, Muammar Khaddafi, Taupik Hidayat, Atika Salsabila

Abstract


Permasalahan yang dihadapi mitra usaha Cafetaria Cake Bakery dan Brownies meliputi aspek produksi serta aspek manajemen keuangan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menemukan solusi kepada permasalahan yang dihadapi mitra yang Tim PKM jalankan dalam program pengabdian pada masyarakat, melalui pendampingan, dan pelatihan membuat Laporan Keuangan dengan soft skill Zahir Accounting. Target luaran yang ingin dicapai oleh tim PKM adalah Luaran wajib berupa; Laporan Pengabdian, Publikasi artikel pada jurnal pengabdian berbasis OJS atau proseding seminar nasional, Publikasi kegiatan pada media cetak atau online, dan Dokumen kerjasama dengan mitra, serta HKI berupa Hak Cipta.


Keywords


Pendampingan, Pelatihan, Zahir Accounting, Kemasan Produk.

Full Text:

PDF

References


Akuntansi Pembelian dan Persediaan pada PT. Oliser Indonesia. 2018. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi. Universitas BINUS. Buku panduan Zahir Accounting 6.

Dy Ilham Satria, Muhammad Yusra, Nur Afni Yunita , hairul Nupus, Wanda Nofiya. 2022. Implementasi Pemberdayaan UMKM Kuliner Kue Kering dan Basah dalam Aspek Produksi, Aspek Manajemen Keuangan dan Aspek Manajemen Pemasaran Melalui Kegiatan Pengabdian Masyarakat (Desa Binaan Gampong Blang Pulo). Jurnal Solusi Masyarakat Dikara (JSMD), Volume 2 Nomor 3 . E-ISSN: 2828-3481. https://doi.org/10.1234/jsmd.v2i3.37.

Hadianto. 2014. Penerapan Aplikasi MYOB Accounting. Versi 19 pada KAP Paul Hadiwinata, Hidajat, Arsono, Ade Fatma & Rekan.

Heripracoyo, Sulistyo. 2009. Analisis dan Penrancangan Sistem Informasi.

Horngren, Charles T. dan Walter T.Harrison Jr. 2007. Akuntansi. Jilid Satu. Edisi Tujuh. Jakarta: Erlangga.

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). 2007. Standar Akuntansi Keuangan (PSAK). Jakarta: Salemba Empat.

Keown, Arthur J dkk. 1996. Basic Financial Management. 7th edition. New York, USA: Prentice-Hall Inc.

Marwan, Asri. 1991. Marketing. Yogyakarta: AMP YKPN.

Mulyadi. 2001. Sistem Informasi Akuntansi. Edisi 3. Salemba Empat: Jakarta. Ninggar, Dwi. 2013. MYOB Accounting v18 untuk Usaha Dagang dan Jasa. Palembang: Maxikom.

Object Management Group. 2011. Business Process Modelling and Notation BPMN. Romney, Marshall B dan Paul John Steinbart. 2000. Accounting Information Systems (8th ed.). New Jersey: Prentice Hall.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Muhammad Yusra, Dy Ilham Satria, Muammar Khaddafi, Taupik Hidayat, Atika Salsabila